UP
    Latest News

Binatang Unik dari Kingdom Animalia

Binatang Unik dari Kingdom Animalia

1. Thorny Devil

Spoiler for gambar:
Hewan ini disebut juga Moloch, atau setan gunung. Dr. John Grey, yang menemukan reptil ini, mengambil namanya dari dewa Canaanite (Moloch), yang pernah mengorbankan anak2. Ia dapat tumbuh hingga 8 inchi dan merupakan hewan yang tidak agresif. Ia memiliki kemampuan untuk menyerap air melalui kulitnya.

2. Narwhal
Spoiler for gambar:
Hewan ini sangat jarang terlihat. Narwhal berarti paus mayat; dinamakan demikian karena warna kulitnya yang kebiruan dan bernoda kotor. Hewan ini sangat mirip dengan Unicorn dan memiliki 2 gigi atas. Gigi ini akan tumbuh hingga 7-10 kaki, namun kegunaannya masih belum diketahui.

3. Proboscis Monkey
Spoiler for gambar:
Monyet jantan spesies ini hidungnya akan tumbuh hingga sepanjang 3 inchi. Semakin panjang hidungnya, ia akan menarik lebih banyak monyet betina. Hidung ini juga meng-amplify suara ketika bahanya mendekat, atau ketika sang jantan menjadi agresif. Mereka hidup di Borneo, dan hanya tinggal tersisa 3000-4000 ekor.

4. Cassowary
Spoiler for gambar:
Hewan ini mampu melakukan tendangan bone-smashing untuk membela dirinya dari ancaman, dan merupakan burung terbesar ketiga di dunia. Ia merupakan burung yang paling berbahaya di dunia, dan dapat membunuh manusia jika tersudut.

5. Long-eared Jerboa
Spoiler for gambar:
Hewan ini adalah hewan nocturnal (wah gua banget) yang mirip tikus atau hewan pengerat, dengan ekor panjang, kaki panjang yang tersembunyi yang digunakan untuk melompat, dan telinga yang sangat panjang. Saking langkanya, hewan ini dinyatakan sebagai satu2nya anggota dari genus Euchoreutes dan subfamily Euchoreutinae. Bentuknya bener2 unik ya gan...

6. Oreo Dory
Spoiler for gambar:
Hewan ini ditemukan di perairan Selandia Baru dan Australia dan dapat hidup sampai kedalaman hingga 4.200 kaki. Mereka telah terdokumentasi dapat hidup hingga 100 tahun, dan angka ini sangat fenomenal untuk seekor ikan. Mereka sebagian besar memakan plankton dan crustaceae.

7. Pangolin (trenggiling)
Spoiler for gambar:
Walaupun tampak seperti reptil, hewan ini tergolong mamalia. Ada 3 tipe trenggiling: trenggiling pohon, trenggiling darat, dan trenggiling raksasa. Mereka terdapat di Afrika. Ketika merasa takut, mereka akan menggulung dirinya sendiri untuk mempertahankan diri. Tau lah ya, trenggiling kaya gimana, hehehe...

8. Carrier Shell
Spoiler for gambar:
Hewan ini tergolong dalam kelas Moluska, dan menghias cangkangnya sendiri dengan memilih beberapa cangkang lainnya, bebatuan, atau kepingan2 lainnya, lalu menempelkannya ke cangkangnya sendiri. Ada 22 spesies, dan tiap spesies suka menghias cangkangnya dengan benda2 yang disukainya.

9. Whorl-Tooth Shark
Spoiler for gambar:
Hewan ini hidup lebih dari 250 juta tahun yang lalu, dan sekarang sudah punah. Panjangnya bisa mencapai panjang 13 kaki. Gigi sebelah bawahnya mirip dengan gergaji mesin, sementara gigi sebelah atasnya hanya berisi sedikit gigi.

10. Bongo Antelope
Spoiler for gambar:
Mereka merupakan salah satu spesies kijang, yang tercirikan dari bentuk tanduknya. Mereka merupakan kijang hutan yang terbesar. Di tempat asalnya di Afrika, penduduk setempat tidak memburunya karena dipercaya bahwa daging kijang akan memberikan mereka kesengsaraan. Tapi kijang2 ini diburu untuk olahraga, dan spesies ini sudah tergolong sebagai spesies langka.

11. Philippine Tarsier
Spoiler for gambar:
Mereka merupakan salah satu hewan terkecil di dunia. Mata mereka sangat besar, dan digunakan seperi sebuah nighvision ketika memburu mangsa. Hewan ini sudah tergolong hewan langka.

12. Yeti Crab
Spoiler for gambar:
Tidak ada yang tahu kegunaan dari rambut2 yang melapisi capitnya. Secara teori, rambut2 ini mungkin berguna menjebak bakteri yang kemudian menyaring racun2 keluar.


Vagina Terkuat Di Dunia

Vagina Terkuat Di Dunia
Tatiana Kozhevnikova (42 tahun), wanita dari Rusia ini adalah pemegang rekor dunia baru untuk kategori mengangkat beban (bola kristal) seberat 14 kg pada vaginanya.

Gelar Vagina Terkuat Dunia dalam Guinness Book of World Records ini diraihnya setelah mematahkan rekor sebelumnya yang juga atas nama dirinya sendiri. Kozhevnikova mengatakan pada L!Fe bahwa dia telah melatih otot-otot vagina-nya selama 15 tahun untuk mencapai prestasi yang luar biasa seperti itu.

“Setelah saya punya anak, otot vagina saya luar biasa lemah. Lalu saya membaca buku-buku tentang Dao dan mengetahui bahwa perempuan kuno yang digunakan untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan bola-bola kayu, ” katanya.

Sejak saat itu Kozhevnikova melatih otot vagina-nya dengan menggunakan bola kristal. “Anda memasukkan salah satu bola di vagina, yang memiliki tali melekat dengan sedikit kait pada bagian paling akhir. Anda menempatkan bola pada kait tersebut.”

“Latihlah otot vagina anda lima menit setiap hari, dan hanya dalam satu minggu Anda akan dapat memberikan kenikmatan yang tak terlupakan pada diri Anda dan pasangan anda disaat berhubungan intim,” katanya.
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova
World Record,Strongest Vagina,Vagina,Tatiana Kozhevnikova

Sumber: http://www.eriricaldo.com/amazing/vagina-terkuat-di-dunia.html

ABG Berlayar Sendiri, Tempuh Jarak 38.000 Km

ABG Berlayar Sendiri, Tempuh Jarak 38.000 Km
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA347000005DC-707_306x515.jpg

Pemberani - Remaja pemberani Jessica Watson meninggalkan Pelabuhan Sydney dan memulai pelayaran keliling dunia sendirian, Minggu (18/10)

Sydney - Surya- Jessica Watson sungguh pemberani. Remaja Australia berusia 16 tahun itu bertekad menjadi orang termuda mengelilingi dunia lewat laut. Minggu (18/10), dia berangkat dari Pelabuhan Sydney untuk memulai petualangan nekatnya.

Jarak yang akan ditempuh Watson sekitar 38.000 km. Tak hanya itu, remaja cantik itu juga harus mengarungi perairan-perairan paling ganas dunia.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA35F000005DC-343_634x422.jpg




Hal inilah yang menimbulkan perdebatan keras di Australia. Banyak yang mempertanyakan keputusan orangtua Watson karena mengizinkan putri mereka menempuh bahaya sendirian.

Menepis ‘protes’ banyak orang, Watson dan keluarganya menegaskan bahwa dia merupakan pelaut berpengalaman dan mumpuni. Gadis itu juga telah mempelajari navigasi, sistem elektronik, dan prosedur keselamatan maritim.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA35B000005DC-336_634x422.jpg

Meskipun berlayar sendirian, Watson akan terus melakukan kontak intensif dengan timnya melalui radio, e-mail, dan blog. Mereka juga melacak posisi Watson melalui alat GPS (global positioning system) yang dipasang di bajunya. Watson juga akan berkomunikasi dengan Julie ibunya dua kali sehari.

Di bawah langit Sydney yang kelabu, Watson menaiki kapalnya yang berukuran 10 meter dan berwarna pink, Minggu (18/10). Sebelumnya dia memeluk kedua orangtuanya dan melambaikan tangan kepada orang-orang yang berdiri di sepanjang pelabuhan.

”Saya rasa banyak warga Australia mengkhawatirkan Jessica. Saya juga. Namun melihat tekadnya, saya berharap dia sukses dan memintanya tetap berhati-hati,” kata Julia Gillard, wakil perdana menteri Australia.

Rencana Watson sempat tertunda beberapa kali. Bulan lalu, kapalnya bertabrakan dengan sebuah kapal barang saat dia berlayar menuju Sydney untuk persiapan terakhir. Kecelakaan ini membuat banyak pihak mendesaknya untuk membatalkan niat.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA33F000005DC-349_634x388.jpg

Tahap pertama perjalanan Watson adalah melewati perairan utara Selandia Baru, lalu ke Fiji, dan Samoa. Dia juga berencana melewati perairan selatan Afrika dan Amerika Selatan. Perjalanan ini diperkirakan menempuh waktu delapan bulan.

Menurut juru bicara tim Watson, Andrew Fraser, gadis itu sangat lega dan bersemangat untuk memulai petualangan. Tapi Fraser mengelak menjawab pertanyaan apakah perjalanan itu terlalu berbahaya bagi remaja semuda itu. “Soal itu kita bicarakan delapan bulan lagi,” elaknya.

Agustus silam, Mike Perham, 17, mengklaim sebagai orang termuda yang pernah berkeliling dunia sendirian. Remaja Inggris itu mengarungi jarak 45.000 km dalam perjalanan laut selama sembilan bulan.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06BB7247000005DC-470_634x800.jpg

Perham beberapa bulan lebih muda ketimbang Zac Sunderland, asal California, AS. Dia menjelajah lautan sendirian selama 13 bulan. Bedanya, Sunderland berlayar ‘dengan bantuan’.

‘Tanpa bantuan’ berarti kapal yang dikemudikan tidak mendapat bantuan apapun dari orang luar, baik perbaikan, peralatan, maupun suplai barang.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/10/18/article-0-06DDA073000005DC-447_306x774.jpg

Rekor berlayar tanpa bantuan dicatat oleh Jesse Martin, juga asal Australia, yang menyelesaikan perjalanannya pada 1999. Saat itu umurnya 18 tahun. Rekor inilah yang akan dipecahkan Watson.

Sumber: http://fikiran-ku.blogspot.com/2009/10/abg-berlayar-sendiri-tempuh-jarak-38000.html

10 Kemampuan Unik Hewan

10 Kemampuan Unik Hewan

Burung Imigran











Banyak jenis burung, khususnya yang suka bermigrasi, bisa memanfaatkan medan magnetik bumi agar tetap pada jalur/arah yang tepat dalam penerbangan yang jauh. Para Ilmuwan masih bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya, akan tetapi salah satu penelitian terbaru mengatakan bahwa mungkin mempunyai semacam kemampuan yang membuat mereka bisa “melihat” garis magnetik bumi sebagai sebuah pola warna atau cahaya yang melapisi penampakan di daerah sekitarnya.

Drum Fish










Beberapa jenis ikan sperti ikan drum “mendengar” menggunakan “air bladders”. Ia mendeteksi getaran suara dan menghubungkan getaran tersebut ke telinga bagian dalam melalui satu set tulang di tengah telinga yang disebut “Weberian apparatus.” Sel-sel rambut dalam telinga bagian dalam merespon getaran tersebut dan mentransfer informasi suara ke otak ikan drum.


Tikus










Kebanyakan tikus penglihatannya tidaklah tajam, tapi mereka mengatasi kekurangan tersebut dengan sungut pada moncongnya. Para tikus mempunya rambut yang panjang yang juga di sebut “vibrissae” laykanya tongkat bagi orang yang buta. Dengan mengggetarkan sungut mereka pada benda di depannya tikus dan hewan pengerat lainnya mencitra bentuk dan keadaan di sekelilingnya.


Ngengat







Bagi banyak ngengat, istilah “love is in the air” atau cinta itu di awang-awang adalah sesuatu yang nyata bukan hanya kata para pujangga. Serangga berbulu lembut ini bisa mendeteksi “sinyal cinta” yang disebut “pheromones” yang dipancarkan dari lawan jenis dari jarak hingga 7 mil atau kurang lebih 11 kilo meter. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa manusia bisa juga mendeteksi “pheromones”, tapi spertinya hal ini masih memerlukan pembuktian.


Ular










Ketika seekor ular sedang “melet-melet” atau menjulurkan lidah “garpu”nya mungkin tampak konyol bagi manusia, akan tetapi sebenarnya itu ada gunanya karena ular tersebut sebenarnya sedang mencium atau merasakan sekelilingnya. Seekor ular menggunakan lidahnya untuk mengumpulkan partikel yang melayang di udara. Lidah yang berlapis tersebut kemudian ditempelkan ke suatu lubang istimewa di langit-langit mulutnya yang di sebut “organ Jacobson’s”. Disana kemudian bau-bauan dari partikel yang di masukkan di proses dan diterjemahkan kedalam sinyal listrik yang dikirimkan ke otak ular sehingga ular mampu mengetahui keadaan sekelilingnya.


Kucing

















Kucing mempunyai sebuah membran yang mirip cermin dibelakang mata mereka yang memungkinkan bagi mereka untuk berburu didalam kegelapan yang sangat pekat. Membran ini di sebut “tapetum lucidum”. Membran ini memantulkan kembali cahaya setelah cahaya tersebut melewati retina yang mana memberikan kesempatan lagi untuk mengambil photon cahaya saat cahaya lewat lagi untuk kedua kalinya. Ini memberikan penglihatan yang sangat tajam bagi kucing.


Burung penghisap madu










Burung kolibri yang biasa menghisap madu pada bunga sambil terbang mampu menyesuaikan diri dengan panjang gelombang cahaya di luar daya lihat manusia. Burung yang nampak berwarna kuning bagi kita sering memancarkan atau berpendar dengan warna cahaya yang kita tidak punya nama untuk warna tersebut, yang lebih dekat kepada cahaya ultra violet. Teleskop semisal teleskop Hubble membuat gambar dengan ultraviolet yang kemudian di beri warna oleh para ilmuwannya sehingga kita bisa menikmati gambarnya.


Boa










Organ sensitive terhadap temperature yang terletak diantara mata dan nostril ular berbisa membuat ular bisa mendeteksi panas badan dari mangsa mereka.

Organ ini terletak pada setiap sisi kepala ular, jadi hewan ini bisa mengamati dengan seksama kemudian melancarkan serangan yang mematikan meskipun dalam keadaan gelap gulita

Hiu










Jangan pernah mencoba bermain petak umpet dengan seekor hiu karena kemungkinannya besar sekali anda akan kalah. Ikan hiu mempunyai sel-sel istimewa di dalam otaknya yang sangat sensitive terhadap medan listrik yang terdapat pada tubuh makhluk lainnya. Kemampuan seperti ini sangat hebat pada beberapa jenis hiu hingga mereka bisa menemukan ikan yang bersembunyi di bawah pasir dengan sinyal listrik yang dipancarkan urat gerak mereka.


Kelelawar










Kelelawar menghindari rintangan dengan memancarkan cuitan ultrasonik dan menterjemahkan pantulan yang disebabkan setelah gelombang ultrasonik setelah memantul dari benda disekelilingnya. Sonar biologis ini yang disebut “echolocation” juga di pergunakan oleh ikan lumba-lumba untuk berenang pada kadalaman laut yang gelap.

Sumber: http://ariesclub17.blogspot.com/2009/10/10-kemampuan-unik-hewan.html

@ringgoagus dan @desta80s ternyata cuman 'topless' di circle-K

@ringgoagus dan @desta80s ternyata cuman 'topless' di circle-K
Ternyata tidak hanya Joko Anwar saja yang berani tampil telanjang, dua artis yang cukup ternama yaitu Agus Ringgo sama Desta clubeighties-pun ikut-ikutan tampil bugil alias telanjang di Circle K (Atas konfirmasi yang bersangkutan, mereka cuman bertelanjang dada alias topless - terselubung red). Tidak jelas apa motif kedua artis ini berani tampil bugil di depan umum, pengunjung blog ini bisa melihat secara langsung kebenarannya di twitter Agus Ringgo dan di twitter Desta. Foto Agus Ringgo & Desta topless di Circle K :

[2hhkinl.jpg]

Sumber: http://babamz.blogspot.com/2009/09/joko-anwar-agus-ringgo-desta-bugil-di.html

Tragedi Bintaro 19/10/1987

Tragedi Bintaro 19/10/1987

Artikel kali ini mengenai Tragedi Kereta 19-10-1987, atau yang lebih dikenal sebagai Tragedi Bintaro yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 di Bintaro, Jakarta Selatan tepatnya di Lengkungan “S” sekitar 200 meter setelah Palang Pintu Pondokbetung dan 8 km sebelum Stasiun Sudimara. Berikut ini detik-detik yang menegangkan tersebut.

Tanggal 19 Oktober 1987 Pukul 06.45, akan menjadi detik-detik yang akan tercatat dalam Sejarah Perkeretapian Indonesia. KA 225 Jurusan Rangkasbitung-Jakartakota yang dipimpin oleh Masinis Slamet Suradio, Asisten Masinis Soleh serta Kondektur Syafei, berhenti di Jalur 3 Stasiun Sudimara dengan ± 700 penumpang dan ditarik oleh Lokomotif BB30316. Kereta tersebut bersilang dengan KA Cepat 220 Jurusan Tanah Abang-Merak yang dipimpin oleh Masinis Amung Sunarya dan Asisten Masinis Mujiono dengan ± 500 penumpang dan ditarik oleh Lokomotif BB30616, di Jalur 2 Stasiun Kebayoran Lama.

Di St. Sudimara sendiri, di Jalur 3 terdapat KA 1035 Indocement dan di Jalur 2 terdapat Gerbong Kosong Rusak. Menanggapi hal tersebut, Djamhari yang menjabat sebagai Kepala PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api) St. Sudimara, memberitahukan persilangan di St. Kebayoran Lama. Namun Umriyadi, Kepala PPKA St. Kebayoran Lama menolak pemindahan persilangan KA dan tetap meminta persilangan dilakukan di St. Sudimara. Yang kemudian akhirnya persilangan dilakukan di St. Sudimara.


Lalu Djamhari mengosongkan Jalur 2 untuk menampung KA Cepat 220 yang telah diberangkatkan Pukul 06.50 atas izin PPKA St. Kebayoran Lama, dengan memindahkan KA 225 ke Jalur 1. Djamhari memerintahkan Juru Langsir untuk melangsir KA 225 ke Jalur 1. Kemudian untuk memberi peringatan kepada Masinis dan penumpang, Juru Langsir mengibaskan Bendera Merah menuju Lokomotif KA 225 dan meniup peluit Semboyan 46 tanpa membatalkan perintah persilangan yang “terlanjur” diberikan kepada Masinis KA 225.

Masinis KA 225 mendengar Semboyan 46 Juru Langsir tersebut, tetapi ia tak dapat memastikan apakah telah ditunjukkan Semboyan 40 atau tidak (karena kondisi Lokomotif yang penuh sesak). Kemudian ia menanyakan kepada penumpang yang berdiri di luar Lokomotif, dan dijawab telah waktunya untuk berangkat. Masinis pun membunyikan Semboyan 41, disusul Semboyan 35. Ia tidak menyadari bahwa belum diberikan Semboyan 40 oleh PPKA St. Sudimara. Dan celakanya, ia mengira itu adalah semboyan yang telah diberikan PPKA adalah untuk memberangkatkan KA (berdasar jawaban penumpang), padahal itu adalah semboyan 46 untuk melangsir KA.



Akhirnya pukul 07.00 KA 225 pun berangkat tanpa izin dari PPKA St. Sudimara menuju “tujuan yang tak akan pernah tercapai”. Kontan semua petugas St. Sudimara panik hebat, terutama Juru Langsir yang kemudian mengejar KA 225 dan berhasil naik di Gerbong paling belakang. Beberapa Petugas KA pun mengejar dengan Motor. Djamhari pun mengibas-ngibaskan Bendera Merah dan menaikturunkan Sinyal Palang KA yang menggerakkan Sinyal Masuk arah Kebayoran Lama. Tapi tak satupun terlihat oleh Masinis KA 225. Kemudian Djamhari pun mengejar KA 225 dan berteriak-teriak, “Tolong… Pasti Tabrakan…Tolong… Pasti Tabrakan!!” Namun tak satupun usahanya membuahkan hasil, dan ia kembali ke St. Sudimara dan menghubungi PPKA St. Kebayoran Lama agar mengusahakan KA Cepat 220 diberhentikan di Palang Pintu Pondokbetung.

Djamhari akhirnya mencoba usaha terakhirnya dengan membunyikan Semboyan Bahaya ke Bel Genta Perlintasan. Namun sialnya, Petugas Palang Pintu Pondokbetung tidak hafal Semboyan Genta dan menganggapnya sebagai Bel Genta Percobaan. Akibatnya fatal, KA Cepat 220 berjalan lurus melewati Palang Pintu Pondokbetung tanpa diberhentikan oleh Petugas Palang Pintu Pondokbetung.

200 meter kemudian, Malaikat Maut pun turun ke bumi. KA 225 telah 8 km meninggalkan St. Sudimara dan berjalan Half-Speed (45 km/h), dan KA Cepat 220 berjalan Low-Speed (25 km/h). Mereka bertemu di Lengkungan “S”. Masinis KA 225, Slamet Suradio terkejut melihat KA Cepat 220, dan berusaha mengerem KA. Secara teoritis, hal tersebut tak akan berhasil, karena KA pada kecepatan 50 km/h saja membutuhkan 400 meter untuk dapat berhenti dengan total.

Pukul 07.10 suara benturan sangat keras mengiringi saling bertabrakannya kedua KA. Masinis & Asisten KA Cepat 220 selamat, karena berjongkok di Lantai Lokomotif. Namun Masinis & Asisten KA 225 luka parah. Karena Massa yang sangat besar, mengakibatkan masing-masing Lokomotif seakan tertelan masing-masing Gerbong (Telescopic Effect). Berdasarkan informasi dari Harian Suara Pembaruan, 72 orang tewas seketika, 200 lebih tewas karena sekarat, 300 lebih luka-luka.


Tragedi ini sangat mengguncangkan Indonesia, terutama Jakarta. Dan dikategorikan sebagai Kecelakaan KA Terbesar se-Indonesia. Sebelumnya, tanggal 20 September 1968, kecelakaan serupa pernah pula terjadi di Desa Ratujaya, Depok (sekitar 1 km setelah St. Depok), antara Kereta Cepat dan Kereta Lambat, 116 orang tewas seketika dan 67 orang luka-luka.

Kamus Kecil:
1.Semboyan 35: Ketika Masinis membunyikan Horn (Klakson) KA, sebagai Tanda KA akan diberangkatkan
2.Semboyan 40: Ketika Petugas Peron memberikan Sinyal Hijau kepada Kondektur KA, tanda jalur telah aman untuk dilalui
3. Semboyan 41: Ketika Kondektur membunyikan Peluit sebagai respon atas dimengertinya Semboyan 40 yang telah diberikan
4.Semboyan 46: Ketika Juru Langsir meniup peluit dan mengibaskan Bendera Merah, sebagai tanda kepada masinis dan penumpang bahwa KA akan segera dilangsir

Catatan:
1.Lokomotif KA Cepat 220 adalah BB30616, namun dalam ilustrasi menggunakan BB30617
2.Lokomotif KA 225 adalah BB30316, namun dalam ilustrasi menggunakan BB30317

Sumber: http://valkyriedwin.blogspot.com/2009/04/tragedi-kereta-19-10-1987.html