UP
    Latest News

Misteri fenomena UFO Viborg Terpecahkan

Misteri fenomena UFO Viborg Terpecahkan
Pada 11 April 1975, seorang polisi mengunjungi sebuah toko cuci cetak foto langganannya di Viborg, Denmark. Sesampai disitu, penjaga toko kenalannya memperlihatkan kepadanya sebuah foto yang misterius. Foto itu menunjukkan adanya objek seperti awan yang berbentuk ufo.

Tidak semua fenomena bisa dijelaskan secara ilmiah, namun kebanyakan ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah. Seperti fenomena ini contohnya.

Para peneliti ufo menyebut objek di dalam foto itu sebagai ufo Viborg. Ketika pertama kali diperlihatkan ke publik tahun 1979, foto itu segera menjadi objek penelitian intensif para ufolog, peneliti independen dan bahkan militer Denmark.

Polisi yang melihat foto tersebut, lalu meminta nama dan alamat pemilik foto yang ternyata seorang pengusaha lokal bernama Mr. Laursen. Ia kemudian mendatanginya dan mulai mengadakan wawancara. Transkrip wawancara itu dibuat dalam bentuk laporan dan diserahkan ke kepala penerbangan skuadron pesawat tempur Denmark dan salinannya diserahkan ke dinas rahasia polisi Denmark untuk diteliti lebih lanjut.

Menurut Mr. Laursen, foto itu diambil pada tanggal 17 November 1974 sekitar pukul 9 pagi. Ia sedang berjalan bersama anjingnya di tepi danau Norre So di Viborg untuk memotret burung-burung yang beterbangan di situ. Temperatur saat itu diperkirakan sekitar 5 derajat celcius dan langit terlihat cerah dengan sedikit kabut di atas permukaan danau.

Kemudian ia segera menyadari adanya awan berbentuk aneh menggantung di langit. Ia meraih kameranya dan memotretnya. Lalu Ia melihat ke sekelilingnya, berharap ada orang lain yang juga melihatnya. Namun ternyata ia sendirian disitu. Beberapa saat kemudian, awan aneh itu menghilang.


Mr. Laursen lalu menyerahkan negatif film foto itu kepada petugas polisi tersebut dan memintanya untuk menyelidikinya.

Dari foto tersebut, terlihat sebuah objek seperti awan berbentuk ubur-ubur dengan diameter sekitar 20 meter. bentuknya yang aerodinamis segera mengingatkan kita pada bentuk-bentuk ufo klasik.

Ketika kita melihat bentuknya yang indah, mungkin sebagian dari kalian akan segera menyebutnya sebagai rekayasa. Namun, perlu diingat, foto ini diambil pada tahun 1974 dan diperlihatkan ke publik pada tahun 1979. Saat itu belum ada teknologi photoshop. Lagipula foto ini telah diteliti dan dinyatakan asli.

Teori-teori yang diajukan mengenai objek dalam foto ini menjadi sangat beragam tergantung dari latar belakang keilmuan pihak yang menelitinya.

Misalnya, bagi sebagian besar ufolog, objek tersebut adalah sebuah pesawat alien yang sedang berkamuflase dalam rupa awan.

Menurut Colman Vonkeviczky, seorang mantan militer dan peneliti ufo, objek tersebut adalah sebuah pesawat tanpa mesin pendorong. Sebagai tambahan ia mengatakan bahwa bayangan dari pesawat tersebut menunjukkan adanya objek metalik dengan struktur berupa "dome" dengan sebuah cincin yang menyebabkan adanya awan kabut disekelilingnya.

Michael Hasemann, seorang penulis masalah-masalah ufo dari jerman juga memberikan pendapatnya mengenai objek tersebut :

"Efek penguapan yang ada pada objek tersebut menunjukkan bahwa permukaan ufo tersebut memiliki suhu yang lebih rendah dari minus 180 derajat celcius. Karena karakterisitik inilah maka udara yang mengelilinginya mulai mencair dan mengalir ke bawah yang membuat objek tersebut terlihat seperti memiliki ekor ubur-ubur."

Walaupun begitu, tidak semua organisasi peneliti ufo setuju dengan pendapat itu.

Sebuah organisasi bernama Ground Saucer Watch (GSW) yang merupakan spesialis peneliti foto misterius menyimpulkan bahwa objek tersebut adalah sebuah awan kumulus.

Dan kesimpulan GSW ini terbukti menjadi awal pemecahan misteri ufo Viborg.

Kesimpulan GSW ini kemudian dikuatkan oleh Skuadron pesawat tempur Denmark. Menurut mereka, objek tersebut adalah sebuah fenomena awan aneh yang terbentuk akibat adanya pelepasan uap panas air. Untuk membuktikannya, kepala skuadron segera menghubungi Viborg Heating Instalation (VHI) untuk mengadakan pengujian lanjutan.

Menurut VHI, ketika uap panas air terlepas ke udara, memang kadang dapat tercipta fenomena seperti yang terlihat pada foto ufo Viborg. Apalagi pada saat mesin "boiler" sedang dibersihkan.

Ketika lokasi pemotretan diperiksa, para peneliti menemukan ada sebuah cerobong pemanasan yang mungkin bertanggung jawab atas fenomena itu.

Jarak antara Mr Laursen yang mengambil foto dengan cerobong tersebut sekitar 350 meter. Saat itu ada angin kencang dengan kecepatan sekitar 20 knots yang bertiup dari barat daya. Angin inilah yang dianggap telah membawa uap dari cerobong dan menyebabkan terbentuknya ufo Viborg.

Misteri ini terpecahkan !

Namun, baru 19 tahun kemudian, orang-orang bisa melihat teori ini menjadi kenyataan.

Pada tahun 1993, Ned Kahn, seorang seniman yang terinspirasi oleh fenomena-fenomena alam seperti api, angin dan air berniat mencipta ulang fenomena ufo Viborg dengan menciptakan sebuah alat yang dapat menyemburkan uap.

Ketika ia menjalankan mesin buatannya, maka seperti sebuah deja vu, ufo Viborg kembali muncul, namun kali ini di sebuah studio.


Manifestasi awan yang dibuat Kahn dikenal dengan sebutan toroidal vortex atau cincin awan. Luar biasanya, ia berhasil menciptakan awan yang sangat menyerupai ufo Viborg. Perbedaannya hanyalah pada ukuran awan yang tercipta.

Menariknya, tenyata bukan hanya pelepasan uap panas yang bisa menciptakan awan aneh seperti itu. Sebuah penyembur api berukuran besar ternyata juga bisa menciptakan awan ubur-ubur seperti yang terlihat pada foto di bawah ini. Awan ini terlihat pada festival Burning Man di Nevada.


Apakah uap air ataukah penyembur api raksasa. Fenomena ufoViborg telah berhasil dipecahkan dengan sempurna.

sumber: http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/12/misteri-fenomena-ufo-viborg.html

The 10 Most Innovative Viral Video Ads of 2009

The 10 Most Innovative Viral Video Ads of 2009

2009’s crop of top viral video advertisements show us that people are willing to embrace a host of creative approaches on the social video Web, from beguiling mini-films, to user-generated advocacy, to YouTube celebrity endorsers, to elaborate commercial-grade productions. That’s good news for creators.

Regardless of the approach, the key for marketers is a solid understanding of what a brand is, who is the brand’s audience, and what moves them. Strangely enough, this formula sounds like traditional advertising. This year’s Top 10 is certainly a glimpse of how the viral video ad business is evolving, and as marketers, what we can learn from that evolution.

1. Inspired Bicycles






Advertiser: Inspired Bicycles
Ad Agency: N/A

Why it works: Inspired Bicycles’ team rider Danny MacAskill scales fences in and around Edinburgh, Scotland. The video is as mesmerizing as its hypnotic soundtrack from music group Band of Horses. It’s a solid example of how a brand pursuing a niche market – mountain bike trailblazers – can reach the masses with a brilliant viral video execution.

2. SIGNS





Advertiser: Schweppes
Ad Agency: Publicis Mojo and @RadicalMedia

Why it works: A love story with few words, Signs compels you to watch until its poignant end. It conclusively dispels the myth that viral video executions must be short and gimmicky to grab your attention.

3. Piano Stairs






Advertiser: Volkswagen
Ad Agency: DDB Stockholm

Why it works: “Take the stairs instead of the escalator and feel better” is something we hear but didn’t often see until this sly video from Volkswagen appeared on the Web. It’s part of an inspiring campaign, The Fun Theory, that encourages people to come up with fun ways to “do good.” The video itself did well indeed, imbuing Volkswagen with a fun new ethos and racking up millions of views in the process.

4. BooneOakley.com





Advertiser: Boone Oakley
Ad Agency: Boone Oakley

Why it works: Boone Oakley, an ad agency from Charlotte, North Carolina, uses an interactive YouTube video to tell its story and showcase client work. Audacious and attention-getting, it puts the young company on the short list of ad agencies who get it.

5. Hosting Your Party






Advertiser: Microsoft
Ad Agency: N/A

Why it works: This is the ultimate anti-viral: a video that generates millions of views simply because of how profoundly it misses the mark. Comments have been disabled, but all you have to do is talk to someone you know who’s watched it to know why it was so generously passed around.

6. YouTube HD Camera Trick Challenge





Advertiser: Samsung
Ad Agency: Viral Factory

Why it works: One cunning way to get people talking about and sharing your video is to make them wonder how you shot it in the first place. Samsung went to great lengths to protect the “trick” in the video for their new HD camera phone, which got tech geeks riled up to try solving the puzzle. Geeks happen to be the audience most likely to buy the HD new camera phone, which is why this video makes our Top 10.

7. United Breaks Guitars






Advertiser: Dave Carroll
Ad Agency: N/A

Why it works: A traumatic experience for one flyer becomes a public relations disaster for United Airlines, when musician Dave Carroll uses a YouTube video to vent frustrations after his guitar is damaged at Chicago O’Hare airport. The takeaway: Viral video is a wonderful tool for consumer advocacy because chances are you’re not the only one who is upset. In this case, United was inundated with additional complaints after United Breaks Guitars.

8. All the Single Babies





Advertiser: singlebabies.com
Ad Agency: User Generated

Why it works: The huge popularity of this video, a baby dancing to a Beyonce song, is channeling ad revenue and donations into his college fund. This quick reaction to a YouTube hit shows us the toddler’s dad has moves of his own — something sluggish advertisers can learn from.

9. Guy Catches Laptop with His Butt






Advertiser: MSI Computers
Ad Agency: N/A

Why it works: In much the way Airplane parodies disaster films, this cheeseball video spoofs last year’s viral video hit Ray-Ban’s Guy Catches Glasses with Face. The inside joke is why we picked the video for this year’s Top 10. If you’re not on the web, you don’t get it. But for the millions who saw Ray-Ban’s video, it’s a wink and a nod, and an ironic sign that the viral video medium is maturing (or not).

10. JK Wedding Dance





Advertiser: Jill Peterson and Kevin Heinz
Ad Agency: N/A

Why it works: A couple’s wedding entourage dances down the aisle to Chris Brown’s song “Forever,” springboarding this video into viral history (at least for ‘09). Instead of stripping the video of its music — something copyright owners are permitted to do on YouTube — Sony used its popularity to sell more Chris Brown albums

source: http://myamazingfact.blogspot.com/2009/12/10-most-innovative-viral-video-ads-of.html

Gary Lineker Pemain Bola Paling Fair Play

Gary Lineker Pemain Bola Paling Fair Play

GARY LINEKER Memulai karir profesional nya pada usia 18 tahun di klub Leicester City (1978-1985). Kemudian pindah ke Everton dan langsung menjadi top skorer dengan 38 gol dalam 52 pertandingan. Pada tahun berikutnya dipinang oleh klub raksasa Barcelona selama 3 tahun (1986-1989) dan berhasil meraih satu trofi Piala Winner.
http://www.oleole.com/media/main/images/blogs/images/group1/subgrp12/85609.jpg

http://tidakmenarik.files.wordpress.com/2009/07/lineker.jpg
Pada tahun 1989 memutuskan untuk kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Tottenham Hotspur dan sempat menjadi top skor pada musim 1989-1990 dengan torehan 24 gol. Pada tahun 1992 hengkang ke Jepang dengan klub Nagoya Grampus Eight dan mengakhiri karier sepakbola di usia yg masih bisa dibilang cukup muda pada tahun 1994.
http://www.tottenhamhotspur.com/uploads/assets/240x359/hall_of_fame/gary_lineker.jpg
http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/03_03/GLinekerBBC_468x558.jpg

Sedangkan di Tim Nasional Inggris Lineker melakukan debut nya pada tahun 1984 melawan Skotlandia. Dan pada tahun 1986 membawa Inggris melaju hingga semifinal Piala Dunia dan berhasil menjadi Top Skor dengan 5 gol. Selama bergabung dengan Tim Three Lions, Lineker menjalani 80 pertandingan resmi dan membukukan 48 gol.

http://www.thedailydust.co.uk/wp-content/uploads/2008/12/gary_lineker.jpg
http://www.virginmedia.com/images/lineker-280.jpg

Selama 16 tahun berkarir di dunia sepakbola profesional Gary Lineker sudah menjalani lebih dari 560 pertandingan dan hebatnya dia sama sekali tidak pernah menerima hukuman kartu (baik kartu kuning maupun merah) dari wasit. Karena pencapaian tersebut, pada tahun 1990 dia mendapat penghargaan FIFA Fair Play Award.

sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2009/12/gary-lineker-pemain-bola-paling-fair.html