UP
    Latest News

16 Mitos Tentang Tol Cipularang

16 Mitos Tentang Tol Cipularang
Tol Cipularang, baru-baru ini menelan korban jiwa dalam beberapa kecelakaan mobil. Mitos seputar tol itu pun banyak menyebar luas. Berikut fakta dan mitos tol tersebut. Menurut pengamat otomotif dan Pendiri & Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC) Jusri Pulubuhu, terdapat beberapa mitos dan fakta mengenai tol ini.

tol cipularang

Pertama, jalan tol merupakan jalan bebas hambatan di mana pengemudi bisa melaju dengan aman. Namun tidak pada tol Cipularang. Jalan tol ini memiliki banyak rintangan seperti tikungan dengan derajat ketajaman bervariasi hingga kilometer tertentu dengan sudut hingga 80 derajat.

Selain itu, terdapat turunan dengan sudut hingga 30 derajat. Lintasan yang ada melengkung dan pada musim hujan, banyak terdapat genangan air. Terdapat pula dorongan angin samping pada celah antara bukit-bukit.

Kedua, ukuran tinggi dan besar kendaraan tidak mempengaruhi cara orang mengemudi. Makin tinggi bentuk kendaraan, kualitas kestabilan pada kecepatan tinggi akan berkurang. Makin besar bentuk kendaraan, makin berat kendaraan itu dan akan mempengaruhi momentum inersia kendaraan yang membuat jarak pengereman menjadi panjang.

Berat kendaraan akan mempengaruhi gaya melebar atau menyamping yang terjadi saat menikung. Makin besar kendaraan makan makin besar haluan atau makin besar radius putar kendaraan itu.

Ketiga, jarak pengereman tak dipengaruhi bentuk dan berat kendaraan melainkan sistem pengereman kendaraan itu sendiri. Jarak pengereman ditentukan enam faktor variatif, termasuk kondisi dan perilaku pengemudi, kondisi kendaraan, bobot kendaraan, kecepatan kendaraan, kondisi lintasan serta cuaca.

Keempat, mayoritas penyebab ban pecah dijalan tol adalah akibat tekanan angin yang berlebih. Tekanan angin berlebih tak membuat ban mudah pecah hanya mempengaruhi traksi ban pada permukaan jalan.

Tekanan angin yang kurang dari rekomendasi pabrik ban akan membuat bahan pada dinding ban mengalami keletihan berat akibat elastisitas ban terlalu ditekan disbanding pada tekanan angin normal.

Kelima, mengemudi di lintasan menurun di kecepatan tinggi tak ada bedanya dengan mengemudi di lintasan datar. Mengemudi di kecepatan tinggi di lintasan menurun berisiko tinggi kecelakaan. Hal ini dikarenakan terjadinya perubahan pusat gravitasi dan distribusi bobot.

Di kecepatan tinggi, kendali kendaraan menjadi sangat sensitif dan gaya-gaya yang tak diharapkan bisa mudah terjadi. Pada saat kendaraan bergerak tak sesuai keinginan pengemudi, respon pengemudi sering spontan tanpa diawali proses analisa logika dan hal inilah yang mengawali petaka.

Keenam, karena lancar dan tak padat, potensi kecelakaan dijalan tol lebih ringan dibanding dijalan biasa. Risiko kecelakan malah lebih besar. Hal ini dikarenakan lancar membuat pengemudi cenderung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Alhasil, momentum yang dihasilkan jauh lebih besar dan kendaraan akan sulit dikendalikan.

Ketujuh, mengemudi di jalan tol tak memerlukan konsentrasi yang lebih tinggi disbanding di jalan biasa. Secara umum, kondisi jalan tol lebar, lancar, kecepatan tinggi dan monoton. Terdapat risiko kecelakaan masif dan hal ini butuh konsentrasi lebih dibanding di jalan biasa. Hal ini menyebabkan mudah letih, kewaspadaan menurun, hasrat untuk memacu kecepatan melebihi kemampuan kendaraan dan pengendara akan lebih tinggi.

Kedelapan, kecepatan kendaraan tak mempengaruhi kestabilan kendaraan. Tiap pergerakan kendaraan akan menimbulkan momentum dan gaya sentrifugal. Makin besar momentum dan gaya sentrifugal yang terjadi, kestabilan kendaraan akan makin berkurang dan mudah bergerak liar seperti terjadinya selip.

Kesembilan, saat menghadapi masalah, tindakan pertama adalah mengerem. Menyikapi masalah saat mengemudi harus diawali proses analisa serta keputusan kemudian eksekusi secara cepat dan tepat. Mengerem bukan selalu menjadi tindakan pertama karena jika dilakukan di tempat dan waktu yang salah, hal ini bisa menimbulkan masalah.

Kesepuluh, pada kecepatan tinggi di atas 80km/jam di lintasan menurun, saat ban depan mobil pecah, tindakan jitu adalah ‘mengerem’ agar kendaraan terkontrol. Pada kondisi ini, pusat gravitasi dan distribusi bobot berpindah ke depan. Hal lain yang perlu diperhatikan, kendali kendaraan ada pada roda depan.

Jika pengereman terjadi mendadak, beban roda depan yang bannya pecah akan lebih besar dan menimbulkan gaya tarik ke arah sisi roda yang pecah itu. Kesulitan pun muncul dan jika tak dapat disikapi dengan tepat, malapetaka menanti. Sebaiknya jangan panik, jangan mengerem dan tahan kecepatan sesaat bagi kendaraan dengan pusat gravitasi rendah.

Jangan mengerem dan naikkan kecepatan 10km/jam sesaat bagi kendaraan dengan pusat gravitasi tinggi. Kemudian arahkan kendaraan sesuai arah lintasan dan tahan kemudi dengan kuat dan erat. Ketika kondisi sudah mulai terkendali, kurangi kecepatan secara bertahap dan arahkan kendaraan ke lintasan yang aman.

Kesebelas, pada kecepatan tinggi di atas 80km/jam di lintasan menurun & menikung dan kendaraan terasa oleng, tindakan jitu yang harus diambil adalah mengerem tajam agar terkendali. Pada kondisi ini, pusat gravitasi dan distribusi bobot berpindak ke depan dan kendali kendaraan ada di roda-roda depan.

Keduabelas, di kecepatan tinggi di lintasan menikung, cara mengemudi tak ada bedanya dengan lintasan menikung lainnya. Pada prinsipnya, saat kendaraan melaju kencang, tingkat kestabilan kendaraan berkurang dan menjadi makin sensitif. Momentum dan gara sentrifugal makin besar dan sulit dikendalikan. Siasati dengan mengurangi kecepatan sejak kendaraan di lintasan lurus dan jangan lakukan perlambatan di lintasan menikung serta pertahankan kecepatan.

Ketigabelas, keletihan disikapi dengan mengunyah permen, merokok, dan berbicara dengan penumpang. Keletihan disebabkan akumulasi kurang tidur, lembur, atau sedang sakit. Cara-cara tersebut tak akan membantu banyak. Pada kondisi ini, kemampuan interpretasi akan menurun dan kontrol anggota tubuh akan melambat. Sebaiknya berhenti dan tidur beberapa saat. Hal ini akan membatu kebugaran Anda.

Keempatbelas, alasan relatif sepi dan lampu mobil terang, mengemudi ke luar kota di malam hari jauh lebih aman dibanding siang hari. Sesuai jam biologis tubuh manusia atau circadian rhythm, malam diciptakan untuk tidur manusia. Seterang-terangnya lampu jalan dan kendaraan, jauh lebih terang saat siang hari. Di Indonesia, tak semua pemakai lalu lintas menggunakan penerangan yang laik. Kondisi dan situasi sepi memicu pengendara terlena.

Kelimabelas, kopi dapat membantu menghilangkan kantuk dan letih. Kopi hanya menstimulasi organ tubuh yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan membuat orang terjaga sesaat namun hal ini akan mengurangi stamina dan kantuk pun bisa cepat muncul lagi. Saat organ tubuh dipicu, stamina melorot dan pengemudi pun sering berhenti untuk buang air kecil.

Keenambelas, mengemudi dengan kecepatan sangat pelan di bawah kecepatan rata-rata jauh lebih aman dibanding kecepatan tinggi. Hal ini sangat berbahaya. Kendaraan harus disesuaikan kecepatan lalu lintas yang ada dan perbedaan signifikan kecepatan tak disarankan karena membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. 


Cara Membuat Efek Bom Atom Di Blog

Cara Membuat Efek Bom Atom Di Blog

Berikut Cara Membuat Efek Bom Atom Di Blog
1. Log in ke Blogger
2. Rancangan
3. Tambah Gadget
4. HTML/Javascript
5. Copy kode berikut ke dalam HTML/Javascript

<script language="javascript">
nd_mode="bomb";
nd_sound="on";
nd_vAlign="bottom";
nd_hAlign="right";
nd_vMargin="10";
nd_hMargin="10";
nd_target="_blank";
</script>
<script language="javascript" src="http://tateluproject.googlecode.com/files/efek.js"></script>

Demikian Cara Membuat Efek Bom Atom Di Blog

100 Film Paling Laris Sepanjang Masa

100 Film Paling Laris Sepanjang Masa
Siapa yang tak kenal film AVATAR? Bagaimana tidak dalam waktu singkat film karya James Cameron ini mampu menumbangkan rekor yang selama ini dipegang oleh TITANIC, dalam hal penjualan tiket di seluruh dunia.

box office movie

Tak banyak memang film yang sanggup bertahan di puncak All-Time Box Office seperti TITANIC, yang juga dibesut James Cameron. Malahan di antara 100 film yang masuk kategori ini hanya film JURASSIC PARK saja yang berumur sedikit lebih tua. 

Fakta spektakuler soal pencapaian yang diraih AVATAR ini membuat kita layak menengok lagi jajaran dua puluh film paling laris sampai saat ini. Berikut adalah daftar lengkap 100 film pengeruk duit sepanjang masa:


RankTitleWorldwide Box Office
1.Avatar (2009)$2,213,621,035
2.Titanic (1997)$1,835,300,000
3.The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)$1,129,219,252
4.Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)$1,060,332,628
5.The Dark Knight (2008)$1,001,921,825
6.Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)$968,657,891
7.Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)$958,404,152
8.Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)$937,000,866
9.Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)$933,956,980
10.Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999)$922,379,000
11.The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)$921,600,000
12.Jurassic Park (1993)$919,700,000
13.Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)$892,194,397
14.Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)$887,773,705
15.Spider-Man 3 (2007)$885,430,303
16.Shrek 2 (2004)$880,871,036
17.Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)$866,300,000
18.Finding Nemo (2003)$865,000,000
19.The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)$860,700,000
20.Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005)$848,462,555
21.Transformers: Revenge of the Fallen (2009)$835,276,689
22.Independence Day (1996)$811,200,000
23.Spider-Man (2002)$806,700,000
24.Star Wars (1977)$797,900,000
25.Shrek the Third (2007)$791,106,665
26.Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)$789,458,727
27.Spider-Man 2 (2004)$783,577,893
28.The Lion King (1994)$783,400,000
29.Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull(2008)$783,011,114
30.2012 (2009/I)$766,490,127
31.The Da Vinci Code (2006)$757,236,138
32.E.T.: The Extra-Terrestrial (1982)$756,700,000
33.The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)$738,809,845
34.The Matrix Reloaded (2003)$735,600,000
35.Up (2009)$727,079,556
36.Transformers (2007)$700,759,914
37.New Moon (2009)$685,554,358
38.Forrest Gump (1994)$679,400,000
39.The Sixth Sense (1999)$661,500,000
40.Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl(2003)$653,200,000
41.Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002)$648,200,000
42.Kung Fu Panda (2008)$633,395,021
43.The Incredibles (2004)$624,037,578
44.Ice Age: The Meltdown (2006)$623,829,763
45.Hancock (2008)$623,546,274
46.Ratatouille (2007)$615,935,493
47.The Lost World: Jurassic Park (1997)$614,300,000
48.The Passion of the Christ (2004)$604,370,943
49.Mamma Mia! (2008)$601,204,210
50.Madagascar: Escape 2 Africa (2008)$594,082,968
51.War of the Worlds (2005)$591,377,056
52.Casino Royale (2006)$587,607,184
53.Men in Black (1997)$587,200,000
54.I Am Legend (2007)$583,986,216
55.Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi (1983)$572,700,000
56.Iron Man (2008)$571,827,600
57.Night at the Museum (2006)$571,063,268
58.Quantum of Solace (2008)$569,968,427
59.Armageddon (1998/I)$554,600,000
60.King Kong (2005)$547,051,260
61.Mission: Impossible II (2000)$545,300,000
62.Home Alone (1990)$533,800,000
63.Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980)$533,800,000
64.WALL·E (2008)$532,506,889
65.Monsters, Inc. (2001)$528,900,000
66.The Day After Tomorrow (2004)$527,939,919
67.The Simpsons Movie (2007)$525,532,370
68.Ghost (1990)$517,600,000
69.Terminator 2: Judgment Day (1991)$516,800,000
70.Aladdin (1992)$501,900,000
71.Indiana Jones and the Last Crusade (1989)$494,800,000
72.Twister (1996)$494,700,000
73.Angels & Demons (2009)$485,975,846
74.Toy Story 2 (1999)$485,700,000
75.Troy (2004)$481,228,348
76.Saving Private Ryan (1998)$479,300,000
77.Charlie and the Chocolate Factory (2005)$471,856,431
78.Jaws (1975)$470,600,000
79.Pretty Woman (1990)$463,400,000
80.The Hangover (2009)$461,613,371
81.Bruce Almighty (2003)$458,900,000
82.300 (2006)$456,592,590
83.The Matrix (1999)$456,300,000
84.Gladiator (2000)$456,200,000
85.X-Men: The Last Stand (2006)$455,260,014
86.Shrek (2001)$455,100,000
87.Cars (2006)$454,752,771
88.National Treasure: Book of Secrets (2007)$453,961,501
89.Mission: Impossible (1996)$452,500,000
90.Pearl Harbor (2001)$450,400,000
91.Ocean's Eleven (2001)$444,200,000
92.The Bourne Ultimatum (2007)$440,725,045
93.The Last Samurai (2003)$435,400,000
94.Tarzan (1999)$435,200,000
95.Meet the Fockers (2004)$432,667,575
96.Mr. & Mrs. Smith (2005)$427,936,103
97.Men in Black II (2002)$425,600,000
98.Die Another Day (2002)$424,700,000
99.Dances with Wolves (1990)$424,200,000
100.The Matrix Revolutions (2003)$424,000,000



Mengenal Kepribadian Orang Dari Kentutnya

Mengenal Kepribadian Orang Dari Kentutnya
Siapa bilang kentut tidak bisa dijadikan acuan tentang kepribadian seseorang. Kentut tidak cuma sekedar suara "brett....." dan bau yang bikin pingsan, tapi banyak makna terkandung didalamnya. Mau tau? Silakan disimak...

kentut

Orang sadis
Kalo kentut sambil dibekap dengan tangan
kemudian dibekapkan ke hidung orang lain

Orang jujur
Orang yang mau mengaku kalau sudah kentut

Orang kreatif
Orang yang mau menghirup kentutnya sendiri
Supaya bau kentutnya tidak terdeteksi

Orang tak jujur
Orang yang kentut malah nyalahin orang lain

Orang bodoh
Orang yang menahan kentut berjam-jam lamanya

Orang Pemalu
Orang yang kentutnya ngga ketahuan tapi malu sendiri

Orang berwawasan
Orang yang tahu kapan waktunya harus kentut

Orang misterius
Orang yang kentut tapi orang lain tidak ada yang tahu

Orang percaya diri
Orang yang yakin kalau kentutnya bau

Orang pintar
Orang yang bisa mengetahui kentut orang lain

Orang Stratejik
Orang yang kentut sambil ketawa sekencang-kencangnya
untuk nutupin suara kentutunya

Orang hemat
Kalo sudah kentut dia tarik nafas untuk mengganti kentutnya yang keluar

Orang sombong
Orang yang suka nyiumin kentutnya sendiri

Orang sakti
Kalo kentut menggunakan tenaga dalam

Orang pelit
Kalo kentut dikeluarin sedikit-sedikit sampai bunyinya tit…tit…tit…

Orang ramah
Orang yang suka nyiumin kentut orang lain

Orang tengil
Orang yang kentut sambil ngupil

Orang keras kepala
Orang yang langsung membalas setelah di kentuti orang di sebelah.

Orang Amit-amit
Orang yang sehabis kentut lalu memasang muka imut

Kentut berdasarkan frekuensi :
Kentut minimal 3 kali sehari = Orang sehat
Kentut minimal 5 kali sehari = Normal
Kentut minimal 8 kali sehari = Salah makan
Kentut minimal 15 kali sehari = Abnormal
Kentut berfrekuensi 15.000 HZ = Bomber
Kentut bertubi-tubi = Machine gunner
Kentut tak bersuara = Stealth killer, misterius
Kentut disini yang kena disana = Sniper
Kentut yang baunya cepat nyebar = Kentut Shotgun
Orang gila = Kerjanya meneliti dan menghirup kentut
Orang kurang kerjaan = Kentut Yang baca kali :D



6 Jenis Semut Yang Langka

6 Jenis Semut Yang Langka
Semut adalah serangga eusosial yang berasal dari keluarga Formisidae, dan semut termasuk dalam ordo Himenoptera bersama dengan lebah dan tawon. Semut terbagi atas lebih dari 12.000 kelompok, dengan perbandingan jumlah yang besar di kawasan tropis. Semut dikenal dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur, yang terkadang terdiri dari ribuan semut per koloni.

Jenis semut dibagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut. Satu koloni dapat menguasai dan memakai sebuah daerah luas untuk mendukung kegiatan mereka. Koloni semut kadangkala disebut superorganisme dikarenakan koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

 
1. Semut honeypot Myrmecocystus
http://www-tc.pbs.org/wgbh/nova/eowilson/images/game-honeypot.jpg
Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karen cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan.

 
2. Semut Harpegnathos saltator
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/88/Harpegnathos_saltator_fight.jpg 
Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing.

 
3. Semut Podomyrma
http://www.alexanderwild.com/Ants/Taxonomic-List-of-Ant-Genera/Podomyrma/gratiosa7a/642063036_SCBe4-S.jpg
Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara.

 
4. Semut Malagasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuvREc3mSAMOpWd_zihKj18AfaUSSb9mupNmz_Zb4nDbPZhymSNyn7jywVH3aFOqRDcENIGtnZ6Sn3ittw9OGsB3F2cqp0TUxQiPVR7_wnwJRpgvODeCqAHjeQr1K5t2ISS82U7uuASBj-/s400/8.JPG
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.


5. Semut Cecropia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbZmPTGfoJnrJCS8Vk42ZNljhzq19TcVtv0ZPm_8X5dwZuEO9blp54h9ULS7ry4B0Ff-ujn7fJNXCXYxh1ERnARYRXOFHn65jkeNYSCTUepSM1Mb8DvFU1Fzzcn1mIIo1GMXV_QGPD_a5n/s400/10.JPG
(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.

 
6. Semut Thaumatomyrmex
http://www.alexanderwild.com/Ants/Making-a-Living/Cryptic-Ants/atrox4/641471881_xkuKa-S.jpg
Salah satu yang paling langka di dunia serangga adalah Thaumatomyrmex, semut mandibula Amerika tropis yang aneh telah lama membuat ilmuwan semut bingung. Pada tahun 1990, sebuah tim Brasil akhirnya memecahkan teka-teki Thaumatomyrmex.

Submit Artikel Ke Lintas.me Dan Dapatkan Ratusan Visitor | Lihat Cara Submit Artikel Ke Lintas.me Disini

Submit Artikel Ke Lintas.me Dan Dapatkan Ratusan Visitor | Lihat Cara Submit Artikel Ke Lintas.me Disini

Submit Artikel Ke Lintas.me Dan Dapatkan Ratusan Visitor | Lihat Cara Submit Artikel Ke Lintas.me Disini - pertama saya ucapkan terimakasih kpd Lintas.me krn berkat fasilitas submit blog yang ia berikan blog saya didatengi ratusan visitor , yak di tahun 2012 ini siapa sih yang tidak kenal dengan situs lintas.me situs yang menyediakan submit artikel blog yang cukup besar , kita hanya perlu mendaftar dan membuat sebuah artikel di blog lalu mengsubmit nya ke situs lintas.me.

lalu muncul pertanyaan.
apa keuntungan kita mengsubmit artikel ke lintas.me ?
jawaban nya sangat simple , yaitu kita diberi kauntungan akan datang nya banyak visitor ke artikel yang telah kita submit td.
nah , sebagai bukti saya tunjukan foto statis dari blog saya , yang dimana situs lintas.me menjadi nomor satu dan mendatangkan 450+ pengunjung ke blog saya yang pastinya akan bertambah terus mengikuti waktu.


padahal saya baru mengsubmit artikel beberapa hari lalu , tepatnya 1 hari yang lalu , tp lihat hasilnya hmm cukup menjanjikan bukan ?
yang bikin saya tercengang adalah salah satu artikel saya masuk dalam artikel terpopular di humor.lintas.me
artikel yang masuk tersebut adalah
Fakta Bahwa Naruto Berasal Dari Negara Republik Indonesia

oklah sudah cukup basa basi nya , berikut Cara Submit Artikel Ke Lintas.me


1. buka situs lintas.me 
2. klik join di sudut kanan atas

3. isi data nya
4. dengan ini pun pendaftaran selesai , langkah selanjutnya adalah mengsubmit artikel ke lintas.me
5. klik submit link+
6. muncul kotak submit , isi url dengan url postingan / artikel kamu
7. klik lintaskan
8. kalau berhasil akan muncul tulisan seperti ini


yap dengan begini anda sudah berhasil mengsubmit artikel blog ke lintas.me