Pertama hadir di Indonesia pada 1962, Daihatsu memulai kiprahnya melalui Daihatsu Midget atau lebih dikenal dengan Bemo atau becak motor. Saat itu, angkutan umum ini menjadi salah satu kendaraan favorit para warga di Ibukota.
Program 105 Tahun Daihatsu ini sendiri ditujukan bagi para pemakai dan calon pemakai Daihatsu serta masyarakat umum. Semua program terkait perayaan ini berhak memakai nomor ajaib 105, seperti gratis 105 e-Toll tiap pekan bagi pengendara Xenia, Penangkaran 105 ribu telur penyu, 105 Posyandu Binaan, Skill Contest 105 Guru SMK, dan 105 UMKM Binaan.
Sementara program terbesar di perayaan ini adalah, kontes ‘Kisah Sahabat Daihatsu’ untuk mencari finalis 105 Kelompok Sahabat dari 11 Wilayah di seluruh Indonesia. Hadiah utama program ini berupa perjalanan ke Jepang untuk 5 kelompok pemenang.
“Kami berharap melalui Program Daihatsu Sahabatku ini sebagai tema perayaan 105 Tahun Daihatsu yang dilakukan di Indonesia, akan membuat Daihatsu makin dicintai masyarakat Indonesia,” kata Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra. [vin]