UP
    Latest News

Tutorial Koneksi Database SQL Server 2000 Dengan Visual Basic

Pagi-pagi saya sudah di sibukan dengan tugas yang setiap hari tidak ada henti2 nya yang di berikan oleh dosen,mau tidak mau saya harus mengerjakan tugas nya jika ingin lulus mata kuliah Penjurusan,sebetul nya postingan saya ini merupakan salah satu tugas kuliah saya,jadi sambil mengerjakan tugas setelah selesai tugas nya langsung saya posting di blog tercinta ini,.
kepanjangan nih kaya nya basa basi nya,langsung saja kita mulai tutorial nya mengenai Tutorial Koneksi Database SQL Server 2000 Dengan Visual Basic

Untuk cara koneksi data base SQL 2000 Dengan visual basic sebetul nya sangat mudah di lakukan,Untuk lebih jelas nya mari kita mulai saja tutorial nya..
Terlebih dahulu anda harus menambahkan komponen pada visual basic anda diantaranya komponen

-Microsoft ADO data control 6.0 (OLEDB)


Maksud dari menambah kan nya komponen pada visual basic adalah agar anda biasa mengakses data base anda.
Setelah itu anda harus menambahkan Modul pada visual basic,tujuan nya adalah supaya data base anda pada SQL Server 2000 dapat terhubung dengan visual basic.
Kemudian anda klik komponen ADODC nya,setelah tampil pada Form anda,klik kanan pada ADODC nya pilih ADODC properties  maka akan tampil jendela Properti pages,untuk Use konektion string kemudian anda klik buil,maka akan tampil jendela baru yaitu Data link properties untuk provider nya anda pilih Microsoft OLE DB Provider SQL server,mengapa kita harus memilih Microsoft OLE DB Provider SQL server,karna kita menggunakan SQL Server,jika kita menggunakan provider yang lain nya,tinggal anda pilih,.

Untuk lebih jelas nya anda bisa lihat gambar di bawah ini.




Setelah selesai kemudian anda klik next,untuk Enter information log on to the server anda pilih Use windows NT Integrates securiti.
Kemudian untuk no 3.select data base on the server anda kelik kolom di bawah nya kemudian anda cari data base anda,setelah itu klik test konection,jika berhasil anda klik OK,maka akan tampil jendela baru yaitu property pages kemudian anda harus copy yang ada tepat di bawah use konektion string.

untuk lebih jelas nya anda bisa lihat contoh gambar di bawah ini.



Setelah itu anda buka modul kemudian untuk contoh kode program nya saya contohkan seperti di bawah ini.

Untuk koneksi local
'konek.Open "Provider=SQLOLEDB.1;Integrated Security=SSPI;Persist Security Info=False;Initial Catalog=sifmik"

Untuk kata yang saya beri warna merah anda ganti dengan yang sudah anda copy tadi,karna itu merupakan untuk koneksi data base anda,.

Mungkin hanya itu info dari saya mengenai Tutorial Koneksi Database SQL Server 2000 Dengan Visual Basic.Mudah-mudahan bias bermanfaat.


Saran Dan Kritik Anda Sangat Membantu Saya Dalam Menulis Artikel Selanjutnya Pada Tutorial Blog Ini...

No comments:

Post a Comment