UP
    Latest News

Tutorial SQL Server 2000

Untuk Tutorial SQL Server 2000 kali ini saya ingin menjelas kan bagai mana pengolah data base dengan SQL Server,sebetul nya ada banyak cara untuk kita membuat data bese bukan hanya SQL Server saja,tetapi ada Acess dan sebagai nya untuk membuat Database,namun pada kesempatan kali ini saya hanya menjelas kan SQL Server saja.
Sebelum memulai Tutorial ini,pastikan terlebih dahulu sudah terinstal SQL Server 2000 nya,jika sobat belum mempunyai software nya sobat bias download di sini

Baik,saya asumsikan sobat semua sudah menginstal software nya,.
Silahkan sobat masuk ke SQL Server dan pilih Enterprise Manager,setelah masuk silahkan sobat klik kanan pada Database nya lalu pilih New database.maka akan tampil jendela baru yaitu data base properties.
Untuk lebih jelas nya lihat contoh gambah di bawah ini






Sekarang silahkan sobat buat database nya,setelah itu sobat klik Data File nya untuk menyimpan database yang telah sobat buat tadi,dan untuk Transaktion sama seperti  pada Data file itu ditujukan untuk menyimpan data base nya,setelah selesai silahkan sobat klik  OK.

Setelah sobat klik OK maka akan ada di polder data bese yaitu data base yang telah sobat buat,.nah untuk cara pembuatan table nya,sobat bias klik pada data base sobat lalu klik kanan pada Table pilih New Table.
Setelah itu anda bisa isikan File-File apa saja yang anda butuh kan.saya beri contoh saya ingin membuat data barang,

Colum Name    Data Tipe    Length    Allow Nulls
Kode_barang    Varchar            10                  -
Nama_barang    Varchar           35                   -
Harga                Varchar           20                   -
Satuan               Varchar           20                   -

Jika sudah selesai,silahkan anda Clos dan anda simpan dengan nama Tb_Barang.

Keterangan

Colum Name – Merupakan nama File
Data Tipe      – Merupakan Tipe data yang ingin sobat temtukan
Length           – panjang dari record data

Untuk menentukan Prymerikey nya,anda bias klik kanan pada file nya kemudian anda pilih Set Prymeri Key.
Begitu juga dengan Tabel-Tabel yang akan sobat buat,sama cara nya seperti contoh di atas.


Mungkin hanya itu penjelasan dari saya mengenai Databese Dengan SQL Server 2000,Mohon maaf jika ada Ahli SQL Server dan Visual Basic yang tidak sengaja membaca Postingan ini jika penjelasan saya masih kurang dari sempurna,karna saya baru belajar Mengenai SQL Server 2000 ini dan hanya ingin berbagi pengetahuan saja khususnya tentang SQL Server 2000 dan Visual Basic..


Saran Dan Kritik Anda Sangat Membantu Saya Dalam Menulis Artikel Selanjutnya Pada Tutorial Blog Ini...

No comments:

Post a Comment