UP
    Latest News

Suka Sepakbola Inggris, Pirlo Juga Sempat Dekat dengan Chelsea

Suka Sepakbola Inggris, Pirlo Juga Sempat Dekat dengan Chelsea

Turin - Pada satu titik dalam kariernya, Andrea Pirlo pernah dekat dengan Chelsea. Italiano yang tengah membela Juventus itu memang mengaku suka dengan sepakbola di kompetisi Inggris.

Menjelang laga Juve kontra Chelsea di Liga Champions, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB, Pirlo mengungkap bahwa beberapa tahun lalu ia sempat nyaris bergabung dengan klub London tersbut. Hal itu terjadi ketika Carlo Ancelotti masih menjadi manajer Chelsea dan Pirlo masih membela AC Milan.

Saat itu, katanya, kubu Milan dan Chelsea telah melakukan negosiasi yang membuat Pirlo juga sudah mulai membahas mengenai kesepakatan pribadi dengan The Blues.

"Milan pada akhirnya tidak melepasku. Aku memiliki hubungan yang kuat dengan Ancelotti jadi aku masih berhubungan dengannya saat ia ke Chelsea dan aku juga masih melakukannya sekarang saat ia ada di PSG," kata Pirlo di Daily Mail.

"Saat itu aku sudah mulai bernegosiasi dengan orang-orang di Chelsea tapi akhirnya Milan tidak melepasku. Itu mengapa aku bertahan (di Milan waktu itu)."

"Sudah pasti itu bakal menjadi sebuah pengalaman berbeda yang akan aku sukai, terutama ketika aku saat itu sudah berusia 30 tahun. Jadi kenapa tidak? Tapi sayangnya transfer tidak terwujud," paparnya.

Beberapa tahun sudah berlalu sejak transfer yang urung terjadi itu. Pirlo kini sudah berusia 33 tahun dan telah meninggalkan Milan sejak musim panas tahun 2011 untuk bergabung dengan Juve. Lantas, adakah kemungkinan di masa depan ia pada akhirnya akan benar-benar tampil di Liga Primer Inggris?

"Mungkin, siapa yang tahu? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Anda tak pernah bisa tahu. Aku masih punya dua tahun sisa (kontrak) dengan Juve, musim ini dan musim depan," kata Pirlo seraya tersenyum.

"Aku sangat menyukai sepakbola Inggris. Ada banyak tim yang hebat. Tim-tim di Inggris sangat agresif jadi (pertandingan) selalu menarik untuk dilihat."

"Takkan jadi masalah buatku untuk beradaptasi dengan gaya tersebut karena sepanjang karierku aku sudah tampil bersama pemain-pemain dengan macam-macam karakter," beber pemain yang mengawali karier profesional bersama Brescia tahun 1995 tersebut.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment