UP
    Latest News

Sebelum Tantang Saudi , Blanco akan Uji Timnas kontra Mali

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakukan laga uji coba melawan Mali pada 14 Maret 2013.
Laga ini bertujuan untuk menyiapkan timnas menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013.
Demikian dikatakan pelatih timnas Luis Manuel Blanco kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (5/3/2013).
" Rencananya tanggal 7 Maret 2013 seluruh pemain akan dikumpulkan untuk menjalani latihan sampai tanggal 14 Maret 2013," kata Blanco.
Blanco menuturkan bahwa dari 58 pemain yang dipanggil itu akan dipilih untuk mengisi skuat timnas. Sayangnya pelatih asal Argentina itu tidak bisa menjelaskan jumlah pemain yang akan dipilihnya.
Namun yang pasti, sisa pemain yang tidak terpilih di dalam skuat akan dikembalikan ke klub masing-masing.
"Jika ternyata ada pemain yang tidak bisa bergabung, saya akan meminta kepada PSSI untuk menanyakannya," ujar Blanco.
Selain akan memilih pemain terbaik di timnas, Blanco juga akan memberikan pembekalan mental kepada pemain.
"Setiap hari saya akan memberikan pembekalan mental selama 30-40 menit.Saya ingin menjadikan pemain menjadi lebih optimis, ingin selalu ingin menjadi pemenang, selalu tampil dengan menyerang tanpa melupakan bertahan. Saya ingin menjadikan pemain Indonesia bertanding layaknya singa," urai Blanco.
Blanco yakin dirinya bisa menjadikan pemain Indonesia memiliki skill layaknya pemain Eropa."Saya akan memberikan gaya bermain cara Eropa yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Saya percaya pemain Indonesia bisa menjadi pemain yang hebat, karena memiliki fisik yang bagus," jelas Blanco.(db)

No comments:

Post a Comment