UP
    Latest News

Gabung Persela, Samsul Arif Berharap Tetap Bisa Bela Timnas

Gabung Persela, Samsul Arif Berharap Tetap Bisa Bela Timnas

Jakarta - Salah satu pemain timnas Indonesia, Samsul Arif, telah resmi bergabung dengan Persela Lamongan. Ia sekaligus berharap masih dapat membela timnas meski klub barunya bermain di kompetisi ISL.

Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya merupakan pemain Persibo Bojonegoro. Namun, kontraknya telah berakhir sejak September lalu. Setelah didekati beberapa klub, Samsul akhirnya memilih Persela Lamongan.

"Ya, saya sudah dikontrak Persela Lamongan selama satu musim. Kemarin (Rabu) sudah mulai latihan," ujar Samsul kepada detikSport, Kamis (6/12/2012).

Keputusan itu, katanya, ia ambil lantaran ingin mencari suasana baru kendatipun pernah merasakan bermain di Persela Lamongan dua tahun lalu (2009-2010).

"Saya ingin mencari suasana baru. Sebenarnya ini bukan klub baru buat saya karena saya pernah bermain di sini juga. Jadi tidak ada masalah soal adaptasi, sudah tahu suasana di sini dan sudah mengenal beberapa pemain lainnya," sambungnya.

Dengan situasi yang ada saat ini, pemain bernama lengkap Samsul Arif Munip itu menyadari langkahnya pindah ke Persela Lamongan, yang notabene berkompetisi di ISL, boleh jadi akan mempersulit dirinya membela timnas. Maka dari itulah pemain yang ikut tampil untuk timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di fase grup Piala AFF 2012 itu pun berharap PSSI dan KPSI segera "berdamai".

"Saya tahu kalau langkah saya ini akan mempersulit untuk ke timnas. Saya berharap masih bisa bermain di timnas sebenarnya, kapanpun timnas panggil saya siap."

"Kalau klub tidak mengizinkan? Saya mungkin akan komunikasi, kondisional sajalah. Tapi saya masih tetap ingin bermain di timnas. Saya berharap sekali ada putusan dari PSSI dan KPSI yang katanya mau rapat atau kongres itu," lugas pemain berusia 27 tahun itu.
(dtc/ads) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment