UP
    Latest News

Malas main di Liga TARKAM , Raphael Maitimo Tolak Mentah-mentah tawaran PSM

Setelah Valentino Fakaubun menolak tawaran manajemen PSM, kini giliran Raphael Guillermo Maitimo yang juga menampik untuk bergabung dengan Pasukan Ramang musim depan. Nilai kontrak yang tak sesuai dan buruknya kompetisi tarkam IPL menjadi alasannya.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengaku tawaran manajemen terlalu rendah. Sementara statusnya adalah pemain tim nasional dan banyak mendapat tawaran dari klub lain yang lebih bagus dari tawaran PSM.Selain itu persaingan klub IPL tidak mumpuni karena diikuti rata-rata klub medioker.

"PSM klub besar dan memiliki pelatih yang baik. Pelatih benar-benar ingin saya ada dalam tim. Tetapi, saya adalah pemain timnas dengan pendidikan asing dan kualitas, sehingga semua aspek yang ada untuk mendapatkan pemain bagus ada pada diriku," paparnya.

Namun, Raphael kecewa lantaran manajemen PSM tidak memberinya sebuah tawaran yang baik. Makanya, dia meminta maaf tak bisa memperkuat PSM pada IPL musim depan.

"Mereka (PSM, Red) harus datang dengan tawaran yang lebih baik dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan aku. Jadi, saya memiliki perasaan yang baik. Sekali lagi, PSM klub besar dan punya pelatih yang baik, jadi tentu saja saya terbuka untuk bermain untuk PSM. Tergantung pada manajemen sekarang, kompetisi IPL juga dalam masa yang tak pasti " ujarnya.

Raphael lalu menitip salam unruk semua orang di Makassar. Dia menyatakan bisa saja pada kesempatan mendatang dia akan memperkuat PSM, kalau memang manajemen serius ingin mendatangkan dirinya.

Jika Raphael menolak, tidak demikian halnya dengan Cristian Alejandro Febre Santis. Pemain asal Cile itu menyatakan sepakat untuk kembali memperkuat PSM musim depan.

Rencananya, Febre akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya di PSM pada awal Januari 2013. Dia mengaku akan merayakan Natal dan tahun baru dahulu bersama keluarganya di Cile.

"Saya sangat mencintai PSM. Saya sudah menerima tawaran manajemen dan musim depan saya bermain untuk PSM. Setelah Natal dan tahun baru saya ke Makassar. Mungkin awal Januari," kata Febre via e-mailnya.

CEO PT PSM, Rully Habibie mengakui bahwa Febre sudah deal dengan tawaran manajemen. Kebetulan, kata dia, untuk jatah pemain asing masih kurang sehingga Febre direkrut lagi.

"Kita memang sudah sepakat dengan Febre. Untuk Raphael memang belum berhasil karena nilainya masih terlalu tinggi," jelas Rully.

Arsitek PSM, Petar Segrt mengakui bahwa Febre akan kembali ke Makassar. Cuma dia belum tahu apakah Raphael akan bergabung atau tidak. "Saya berharap juga Raphael setuju bermain di PSM," kata Petar, sore kemarin. (fqw)

No comments:

Post a Comment